Minggu, 21 November 2010

Layer Style

Layer Style. Ada banyak hasil karya photoshop yang menggunakan layer style di dalamnya. Naah sekarang aku bakal ngebahas tentang efek-efek yang ada di layer style secara umum.



1. Blending Option:Default.
Blending option digunakan untuk mengatur blending mode dan juga channel yang dipakai pada layer. Di sana juga tersedia pilihan kriteria untuk melakukan blend.

2. Drop Shadow.
Drop Shadow digunakan untuk menambahkan efek bayangan di luar gambar pada layer. Kita bisa mengatur blending mode bayangan dan warnanya. Tak lupa, kita bisa mengatur sudut, jarak, penyebaran, dan ukuran bayangan. Selain itu, kita juga bisa mengatur kontur dari bayangan.

3. Inner Shadow.
Inner Shadow digunakan untuk menambah efek bayangan di dalam layer. Hal-hal yang bisa diatur sama dengan drop shadow. Perlu diingat sebelumnya, bahwa bagian yang terpengaruh layer style adalah bagian layer yang terisi, bukan yang transparan. Dan jika layer terisi penuh atau tudak ada bagian yang transparan, maka hasilnya tidak seperti yang kita inginkan.

4. Outer Glow.
Digunakan untuk menambah efek cahaya dari luar objek. Hal yang bisa diatur adalah blend mode dan warna cahaya, opacity dan noise, teknik, penyebaran, ukuran dan kualitas (kontur, jarak) cahaya.

5. Inner Glow.
Digunakah untuk menambah efek cahaya di dalam objek. Hal yang bisa diatur sama seperti Outer Glow, namun ada tambahan berupa sumber cahaya (source).

Well, masih ada 6 hal lagi sebenarnya. Tapi gak asik kan kalau kalian langsung tau?
Mendingan kalian coba sendiri sisanya.

So, keep your imagination wild ya!
Semoga bermanfaat ^-^

0 komentar: